Cara Memanfaatkan Google Trends Untuk Mendatangkan Pengunjung Blog WordPress

cara meningkatkan pengunjung blog google trends
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Google Trends

Salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung blog WordPress Anda adalah memanfaatkan topik yang sedang hangat saat ini dan membuat konten seputar topik tersebut. Dengan menulis artikel dengan tema topik yang lagi hangat, hal memiliki potensi membuat blog anda lebih ramai dikunjungi.

Meskipuntaktik ini tidak memiliki kemampuan untuk secara konsisten mendatangkan traffic seperti artikel yang tidak lekang oleh waktu (seperti topik kesehatan, motivasi, dll), taktik ini dapat meningkatkan pengunjung ke blog WordPress anda selama beberapa hari.

Selain  itu, ada juga dampak positif jangka panjang yang potensial karena banyak pengunjung akan sering dikunjungi kembali untuk memeriksa konten lain di blog Anda. Salah satu alat paling ampuh untuk memutuskan apa yang akan dijadikan topik untuk konten Anda adalah Google Trends. Berikut adalah prosesnya dan mengapa bisa sangat menguntungkan.

Topik Hangat / Lagi Trending

cara mencari kata kunci dengan google trends
Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Trends

Untuk memulai, buka website Google Trends untuk melihat apa pencarian paling populer saat ini. Google Trends akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak pencarian yang baru saja untuk setiap topik dan beberapa artikel berita yang relevan. Anda kemudian harus membaca satu persatu daftar pencarian sampai Anda menemukan topik pencarian yang relevan dengan niche atau topik di blog WordPress yang Anda kelola.

Untuk meningkatkan peluang kesuksesan Anda, akan lebih baik jika memeriksa topik yang trending di malam hari atau pagi-pagi sekali agar Anda bisa memulai menulis artikel sehingga lebih cepat masuk dalam index mesin pencari. Kalau tidak, akan sulit untuk mendapatkan peringkat yang baik jika Anda menunggu terlalu lama.

Baca juga :   Optimasi Blog Wordpress - Meningkatkan Site Speed (Page Load Time)

Pemilihan Kata Kunci

Setelah Anda memiliki topik yang sesua, Anda harus memilih kata kunci yang optimal. Untuk melakukannya, sebaiknya gunakan Google Keyword Tool (Keyword Planner), www.keywordtool.io, www.wordtracker.com atau platform lain yang menampilkan informasi seperti volume pencarian dan persaingan.

Setelah Anda menemukan kata kunci dengan volume pencarian yang besar dan persaingan minimal, Anda dapat membuat konten Anda berdasarkan kata kunci tersebut.

Manfaat Penggunaan Google Trends

Karena tren internet dan berita terus berubah, teknik ini kemungkinan tidak akan memberikan manfaat jangka panjang yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan pengjunjung blog Anda. Namun,  memiliki manfaat dalam beberapa hal.

Manfaat pertama, Anda akan sering melihat lonjakan visitor secara langsung yang dapat membuat blog anda Anda lebih dikenal. Ini berarti Anda akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan banyak orang dari audiens target Anda. Akibatnya, hal ini dapat memicu peningkatan penjualan ataupun penghasilan dari Google Adsense dalam jangka pendek, terutama jika Anda menempatkan link ke produk atau layanan yang Anda jual di dalam tubuh konten.

Manfaat kedua, teknik ini dapat menyebabkan pengunjung kembali ke situs Anda. Dengan asumsi bahwa konten Anda berkualitas tinggi baik dalam penulisan maupun tampilan blog, sehingga memberi kesan kepada pengunjung blog dan dapat berfungsi sebagai fondasi untuk meningkatkan konten di masa depan. Bahkan walaupun volume visitor untuk artikel tersebut menurun secara dramatis setelah beberapa hari, banyak orang akan tahu tentang situs Anda. Akibatnya, Anda dapat mengharapkan sejumlah orang yang layak untuk menjelajahi situs Anda lebih lanjut dan berpotensi membagikannya kepada orang lain. Gunakan ppc ahli untuk membantu Anda menentukan jalur ini.

Baca juga :   Panduan Keyword Research dengan Keyword Tool External (Basic)

Apakah Anda pernah mencoba cara meningkatkan pengunjung blog menggunakan Google Trends sebelumnya ? Jika pernah, apa hasilnya? Jika belum, bagikan artikel ini untuk teman Anda sesama blogger yang pernah mencoba.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.